[REVIEW] Lip Stain By Lizzie Parra

Assalammualaikum Wr.Wb.
Haii haiii haiiii gengs!!!! Finally aku mulai curhat lagi nihhh disini hehe XD
Jadi seperti judulnya, kali ini aku mau curhat sekaligus swatches dari produk terbarunya BLP Beauty gengs. Buat yang belom pada tau BLP Beauty merupakan salah satu Brand Lokal Indonesia yang dibuat sama salah satu Beauty Blogger Indonesia yaitu Lizzie Parra alias Ka Icil. Setelah mengeluarkan produk lip pendahulunya yakni Lipcoat BLP, akhirnya BPL Beauty kembali meluncurkan produk baru yakni, BLP Lip Stain. Kali ini, BLP Beauty berkolaborasi dengan Tokopedia, Duma Official, dan Eva Celia dalam kampanye Redefine Self Love untuk bulan Februari 2018. Diluncurkan pada 5 Februari 2018 kemarin, koleksi khusus dari Duma Official dan BLP Beauty hanya bisa didapatkan di Tokopedia. Yuk langsung kita mulai ke reviewnya!

Package



Aku mulai dari packaging dus nya. Untuk dusnya sendiri warnanya didominasi sama pink muda, tulisan tiap sisinya warna putih, dan ada exp. Date, ingredients, serta nama shade nya. Dan untuk informasi-informasi yang kita butuhin dari sisi konsumen itu udah ada semua di dusnya ini. Untuk bahan dusnya seperti dus pada umumnya. Bahannya standard ga terlalu cepet letoy gitu tapi ga keras banget juga gitu hehehe…..



Terus pas kita buka dusnya, ada si mungil-mungil ini. Botolnya dari bahan plastik bening (awalnya aku kira ini kaca ternyata bukan) dan tebel gitu. Simple tapi elegan laah pokoknya dan gak berisik. Tutupnya warna putih. Ada tulisan nama produk dan juga nama shade di bawah botolnya. Bentuknya mungil, jadi gampang banget kalau mau dibawa kemana-mana. Oia, karena botolnya bening jadi warna dari produknya langsung keliatan deh.

APLIKATOR


Untuk aplikatornya sama seperti aplikator lip cream pada umumnya. Yang bikin beda itu dari bentuknya yang datar, ga runcing. Tapi meskipun bentuknya datar, dia lentur sehingga mudah dan gak sakit pada saat pengaplikasiannya.

PRODUK


Mengenai produk ini, seperti yang udah aku ceritain diatas. Di dus nya sudah tertera ingredients apa aja yang digunakan dalam produk ini. Jadi buat kalian yang mungkin bibirnya agak sensitive dengan salah satu bahan yang tercantum bisa dipikir ulang lagi untuk pembeliannya. Namun untuk aku pribadi dengan bibir ku lumayan kering aku merasa fine-fine aja dengan produknya. Dengan Nett. 2,7 Gram, dan di package seperti ini bikin gampang dibawa apalagi untuk sehari-hari.

WARNA


BLP LIP STAIN memiliki 3 warna dengan undertone yang berbeda, yaitu:
1. Heather Peach (untuk tone warna yang lebih ke peach dengan hint merah dan memberikan efek segar)
2. Grenadine Red (untuk tone warna merah dengan sedikit hint orange pada saat pengaplikasian)
3. Wild Berries (untuk tone warna ungu dan merupakan warna yang paling gelap diantara yang lain




Dari 3 warna yang dimiliki oleh BLP Lip Stain, masing-masing warna memiliki pigmentasi yang cukup untuk menutup warna asli bibir aku yang terbilang lumayan gelap. Tapi, antara warna Heather Peach dan  Grenadine Red mempunyai kesamaan tone warna pada saat pertama pengaplikasian sehingga membuat agak bingung untuk membedakannya. Namun setelah warna tersebut mulai pudar perlahan akan terlihat perbedaan antara warna tersebut. Konsistensi dari 3 warna tersebut juga sama tidak ada yang lebih pigmented atau sebaliknya. Untuk lip swatch bisa klik disini

KETAHANAN

Sebelum membahas produk yang bersangkutan, aku mau tanya nih ke kalian. Kalian tau ga sih perbedaannya Lip Stain vs Lip Tint? Dari beberapa blog yang udah aku baca mengenai pembahasan ini aku menyimpulkan kalau Lip Stain dan Lip Tint itu fungsi utamanya sama-sama untuk memberikan warna pada bibir. Perbedaannya terdapat pada pigmen warna yang dihasilkan di bibir. Dan Lip Stain lebih kuat dibandingkan dengan Lip Tint. Kalau kalian tau dan punya jawaban lain bisa langsung comment di kolom komentar yaa!

Nahh balik lagi ke BLP Lip Stain, seperti penjelasan yang udah aku kasih barusan sesuai dengan namanya, BLP Lip Stain memiliki ketahanan yang bagus. Karena setelah aku pakai untuk makan pun dia masih tetep stain di bibir aku. Cuma berkurang dikit aja tapi masih tetep ada warna yg membekas di bibir aku. Dan pada saat aku menghapus untuk swatch ke warna selanjutnya BLP Lip Stain ini masih stay di bibir aku sedikit. Untuk tes ketahanan bisa klik disini

REVIEW AKHIR

Jadi untuk full review dari aku produk yang berbahan dasar air ini NYAMAN BANGET aku gunakan untuk sehari-hari. Ga bikin bibir aku kering seperti lip tint biasanya yg aku pakai. Setelah kena air atau aku pakai makan dia memang transfer tapi tetap meninggalkan warna di bibir aku. Untuk pigmentasi dari lip stain ini ada banget krn bibir aku termasuk yang gelap dia masih bisa menutupi warna asli dari bibir aku ini. Karena dia berbahan dasar air, dia lumayan cepat meresap setelah pengaplikasian, makanya tidak disarankan juga untuk menggunakannya di bagian lain selain bibir. Untuk pilihan warnanya lebih ke bold dengan 3 undertone yg berbeda yaitu : peach, merah, dan ungu. Aku pribadi paling suka dengan warna WILD BERRIES. Dan untuk ketiga warna tersebut masih masuk ke skintone kulit aku yang lumayan gelap ini.

Sampai saat ini yang aku tau untuk pemesanan hanya bisa dilakukan melalui Official Store BLP di TOKOPEDIA (klik disini) dengan harga Rp. 99.000 yang relative lebih murah dari lip tint kebanyakan serta produk lokal aku sangat merekomendasikan untuk mencoba BLP Lip Stain ini. Namun saat ini hanya warna Heather Peach yg masih tersedia.

Sekian review pertama dari aku! Semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kalian yaa :)
Love

Hanni

Comments

  1. Harrah's Resort Atlantic City - DrmCD
    Find contact information for Harrah's Resort Atlantic City in Atlantic City, a hotel located 인천광역 출장샵 within a 서울특별 출장마사지 5-minute drive of 고양 출장마사지 Harrah's 밀양 출장마사지 Atlantic City Casino 나주 출장마사지 and

    ReplyDelete

Post a Comment