[ REVIEW ] POPPY DHARSONO COSMETICS (Eye Base, Two Way Cake, Blush)



Assalammualaikum Wr. Wb.
Haii haii haiii gengs!!!! Gimana nih kabar kalian? Hehe maaf yaa aku jarang mampir disini. Semoga kalian semua selalu diberkahi nikmat yang banyak yaa :*

Yapp seperti judulnya aku kali ini seperti biasa mau ngoceh panjang x lebar a.k.a NGERACUN beberapa produk dari Brand  Lokal!! Yaappp!! Kali ini aku mau ngeracun tentang produknya Poppy Dharsono Cosmetics.

Nahh sebelum aku ngeracun, aku yakin kalian gak asing dengan nama Poppy Dharsono yaa kaan?? Hehehe.. yapp bener lagiii!! Ini milik Ibu Poppy yang itu gengs. Ibu Poppy salah satu Designer Negri yang sudah lama dikenal masyarakat ternyata juga mengeluarkan Brand kosmetik dengan nama Poppy Dharsono Cosmetics sejak tahun 1989 (waw lama juga yaak). Dan khusus dalam kesempatan kali ini alhamdulillah aku diberikan kesempatan buat review beberapa produk dari mereka, yaitu :
1.      Poppy Dharsono Eye Make Up Enhancing Base
2.      Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake
3.      Poppy Dharsono Perfecting Color Blush

Okeyy biar gak terlalu panjang yuuk langsung ke reviewnya!!

POPPY DHARSONO EYE MAKE UP ENHANCING BASE

Poppy Dharsono Eye Make Up Enhancing Base

Yapp seperti namanya, produk ini merupakan eye base yaitu produk yang digunakan sebelum penggunaan eyeshadow. Dalam klaimnya tertulis bahwa produk ini dapat meningkatkan pigmentasi dan kehalusan aplikasi dari eyeshadow. Serta memberikan perlindungan melawan minyak agar tidak merusak riasan mata sepanjang hari.

Package luar terdapat informasi untuk para konsumen

Untuk package nya sendiri dia berbentuk tube dengan warna bronze dan memiliki tutup serta tulisan yang berwarna gold. Elegan cuyy untuk pilihan warna dari package produk ini wkwk.. tapi yang agak mengganngu adalah dia akan keluar sendiri isinya tanpa dipencet tube nya :’( takut jadi boros boo sayang produknya wkwk... 

Tekstur nya sebelum dan sesudah di blend
Oia produk ini memiliki tekstur liquid yang kental berwarna putih dan setelah diaplikasikan akan menjadi transparan dan agak lengket. Sehingga tidak akan mengubah warna dari eyeshadow yang akan dipakai dan membuatnya lebih menempel. Dan menurut aku pribadi setelah melakukan percobaan beberapa kali dalam penggunaan produk ini, aku menyetujui klaim-klaim yang diberikan pada produk ini. Eyeshadow yang aku gunakan lebih halus hasilnya, lebih keluar warnanya dan juga lebih tahan lama tentunya!! Aku pakai ini dari siang tengah hari dengan sinar matahari menantang sampai malam (estimasi pemakaian sekitar 7 jam) dan eye look aku masih on point tentunya :* tapi sayangnya aku lupa untuk mengabadikan dari after pemakaian produk ini.

swatch eye shadow. lebih pigmented dan rata ketika swatch diatas eye base
Oia aku juga ada tutorial cara menggunakan eye base ini loh dan bisa langsung klik disini.

POPPY DHARSONO ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE

Absolute Cover Two Way Cake 04 Warm Beige

Produk kedua yang akan kita bahas selanjutnya adalah Absolute Cover Two Way Cake yang mengklaim bahwa produk ini memiliki tekstur ringan dan tahan lama. Formula oil control-nya diciptakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan hasil akhir matte yang dapat membuat kulit tampak lebih halus. Mengandung Vitamin D (Pelembab & antioksidan) dan UV protection. Dan mari kita bahas !!

Package luar yang MEVVAH wkwk


Kita mulai dari luarnya a.k.a Package nya. Menurut aku package nya sendiri supeerr mewaah coyy!!! Seperti bedak compact pada umumnya, dia berbentuk persegi panjang, ada kaca, sponge juga produknya. Nahh kenapa bisa aku bilang mewah?? Kalian liat aja sendiriiii warna Gold simple dan elegan. Ramping dan ga berisik juga alias ga ribet. Package nya tanpa dibuka buat liat kaca juga udah bisa ngaca cuyy hahaha XD Di depannya ada lambang juga tulisan POPPY DHARSONO sedangkan di belakangnya ada tulisan nama produk, warna produk, klaim tentang produk, cara penggunaan, alamat Poppy Dharsono, BPOM, Exp. Date serta website dari Poppy Dharsono. Terbilang cukup lengkap untuk informasi yang dibutuhkan bagi konsumen. Sedangkan untuk informasi lebih lengkapnya bisa kalian liat di dusnya.

hasil swatch di tangan sebelum dan setelah di blend menggunakan tangan

Produknya sendiri memiliki 4 shade warna yang bisa kalian cek langsung di websitenya. Nahh warna yang mereka kirimkan kebetulan adalah warna tergelapnya yaitu shade 04 Warm Beige. Untuk kulit muka ku yang lumayan gelap warna Warm Beige ini masih masuk ke kulit ku. Teksturnya sendiri lembut dan memiliki coverage yang terbilang lumayan. Untuk ketahanan produk ini sendiri juga terbilang lumayan. Sekitar 7 jam muka ku masih terbebas dari minyak-minyak terutama di bagian T-Zone nya. Setelah itu muncul minyak-minyak tapi masih terbilang normal gak yang kayak penggorengan gituu guys hehe.

information of the product

ingredients Absolute Cover Two Way Cake

Yang membuatku tertarik adalah dengan cara penggunaan yang tertulis di belakang package nya yang bilang “Gunakan sponge kering untuk coverage yang ringan atau sponge basah untuk coverage yang lebih tinggi”. Sayangnya aku belom sempat mencoba but i’ll do it really soon, so stay update yaaa gengs :*

POPPY DHARSONO PERFECTING COLOR BLUSH

Perfecting Color Blush 07 Amber

Lanjut ke produk terakhir yang akan kita bahas yaitu Poppy Dharsono Perfecting Color Blush. Produk ini memiliki beberapa pilihan warna yang lumayan lengkap menurut ku. Dari range warna pink, coral, merah, mauve, hingga coklat agak mendekati warna contouring ada dipilihan warnanya. Shade 07 Amber adalah warna yang aku punya. Warna coral dengan tambahan shimmer yang subtle dan tidak lebay menjadikan blush on ini super cantiik buat aku. Aku pecinta blush on warna-warna seperti ini btw hehe. Shimmer nya juga ga too much jadi bikin blush on ini lebih seger pas digunakan. Selain itu produk ini memiliki pigmentasi yang lumayan menurut aku untuk ukuran sebuah blush on. Dan yang lebih membuat bahagia adalah produk ini mudah untuk di aplikasikan dan diblend sehingga ga bakal kayak ditampol pipinya wkwkwk...

Swatch blush on menggunakan tangan


Package Luar

Nama shade

informasi produk

ingredients

Untuk package nya seperti produk Poppy Dharsono Kosmetik yang lainnya elegan, simpel, ga berisik dan mewah guys :* di dalamnya juga ada brush kecil, tapi seperti biasa aku hampir gak pernah menggunakan brush nya.

eits tenang ajaa untuk tutorial pemakaian two way cake dan blush on juga ada dong tentunya bisa langsung klik disini.


And yaapppp! Sudah semua ku bahas. Sampai saat ini selama pemakaian produk-produk tersebut aku belum merasakan adanya kekurangan yang berarti hehe.. Cuma yang jadi masalah buat aku yang lumayan jorok adalah package untuk blush juga two way cake nya jadi cepet keliatan kotornya apalagi kalau dipegang terus wkwkwkwk... tapi untungnya gampang dibersihin jadi over all i love everything i got from Poppy Dharsono Cosmetics :*

Teruuuussss buat kalian semua yang tinggal di daerah jakarta dan sekitarnya kalau mau beli atau sekedar icip-icip produknya tenang aja karena gampang banget dicari di toko kosmetik terdekat atau mungkin bisa mampir ke Toko Prima 1 Jalan Ceger Raya Blok B3 No. 1. Dan kalau kalian males keluar rumah tenang ajaa beb kuu. Produk ini juga bisa dibeli secara online di blibli.com, Matahari Mall, Gogobli.com, Blanja.com, Beautylink, Lazada dan juga Zilinggo. Untuk informasi mengenai produk-produk lainnya bisa langsung ke instagramnya di @poppydharsonocosmetics atau langsung mampir ke webnya di pd-cosmetics.com .

Nahh semoga review kali ini bisa membantu kalian dan memotivasi kalian untuk langsung mampir dan beli produk-produknya yaa beb wkwkwkw. See you di racun selanjutnya sayang-sayang ku :*

-Love. Hanni-

Comments